Trik Agar Baju Gamis Pesta yang Dikenakan Terlihat Pas di Badan

Baju gamis pesta merupakan salah satu jenis busana muslim yang dipakai untuk keperluan menghadiri sebuah acara perayaan atau pesta. Belakangan banyak perancang busana yang tertarik untuk membuat rancangan busana muslim yang elegan, dinamis, modern, dan bergaya muda. Menurut mereka mengenakan busana muslim bukan melulu tentang menutup seluruh bagian tubuh kecuali wajah dan telapak tangan namun mengenakan busana muslim juga harus memerhatikan ukuran tubuh si pemakai.

Trik Agar Baju Gamis Pesta yang Dikenakan Terlihat Pas di Badan

Memilih Baju Gamis PestaSetiap orang memiliki bentuk tubuh yang berbeda dan saat mengenakan busana muslim kadang busana muslim yang dipakai terlihat kurang menarik atau kurang terasa pas di badan. Untuk itu diperlukan beberapa trik agar baju gamis pesta yang anda kenakan  sesuai dengan type tubuh anda sehingga terlihat pas di badan, seperti beberapa trik berikut ini:


1. Untuk tubuh tinggi.
Bersyukurlah anda yang memiliki tubuh tinggi (semampai) sebab anda bisa memakai baju gamis pesta model apa saja. Pakailah aksesoris yang sesuai seperti kalung atau sabuk yang dapat menambah cantik penampilan anda.
2.  Untuk tubuh Kecil.
Jika anda memiliki ukuran tubuh mungil dan ingin mengenakan baju gamis pesta model jubah, kenakanlah sabuk untuk menambah sedikit aksen siluet pada tubuh anda. Selain itu pakailah model kerudung sorban agar anda terlihat lebih tinggi. Kenakan juga sepatu dengan hak cukup tinggi tapi tidak terlalu tinggi supaya anda tidak terlihat terlalu mungil seperti anak kecil.
3.  Untuk bentuk tubuh seperti Kurva.
Bentuk tubuh seperti kurva adalah bentuk tubuh yang agak mengecil di bagian atas tapi melebar di bagian bawah. Baju gamis pesta yang cocok untuk type tubuh seperti ini adalah model gaun. Dengan busana model gaun, bentuk kurva tubuh anda bisa tersamarkan. Hindari pemakaian busana muslim yang tebal sebab akan membuat tubuh kurva anda semakin terlihat sesak.
4.  Untuk bentuk tubuh bulat atau bundar.
Bagi anda yang memiliki bentuk tubuh seperti ini lakukan sedikit ilusi dengan mengenakan baju gamis pesta model blus yang cukup lebar yang dapat menutupi sepatu hak tinggi yang anda pakai. Gunakan sedikit tambahan aksesoris dan pilihlah warna yang gelap untuk menyamarkan bentuk bundar tubuh anda. Motif garis memanjang dari atas ke bawah pada busana muslim anda sangat cocok bagi anda.
Sebagian dari anda mungkin enggan menghadiri undangan suatu pesta atau acara perayaan karena anda merasa tidak bisa menemukan baju gamis pesta yang cocok bagi anda.  Padahal menghadiri undangan adalah suatu yang sangat dianjurkan oleh Rasulullah s.a.w. untuk menjaga tali silaturahmi. Sebetulnya anda tidak perlu terlalu mengkhawatirkan bentuk tubuh anda sebab bagaimanapun itu adalah yang terbaik yang diberikan Alloh s.w.t.
Bagi kita, syukuri apapun dan bagaimanapun bentuk tubuh anda karena dalam menghadiri suatu undangan yang penting bukan baju yang anda kenakan tapi niat anda untuk tetap menjaga tali silaturahmi dengan orang yang mengundang. Beberapa trik di atas mudah-mudahan semakin menambah kepercayaan diri anda untuk menghadiri undangan (pesta).

http://gamispesta.net/blog/memilih-baju-gamis-pesta-yang-sesuai-type-tubuh-anda

0 comments:



Post a Comment